Senin, 09 Februari 2009

LIBURAN..

Oke..saya harus sepakat dengan mama saya bahwa mandi dua kali sehari memang banyak manfaatnya. Selain tubuh lebih bersih, energi positif akan muncul setelah kita disegarkan terapi air, kita pun siap untuk melakukan aktivitas. Pastinya dengan hasil yang lebih baik dibanding hanya mandi di pagi hari. Beda halnya dengan seniman, mereka mungkin mempunyai chemistry khusus dengan tanpa mandi untuk berkarya. Jadi bukan berarti mereka gak produktif walaupun kadang tak mandi sekalipun dalam sehari.
Intinya, saya harus mulai memupuk kebiasaan baik mandi dua kali sehari, setelah bertahun-tahun absen.




muka segar



Saya sebenarnya ingin posting hari-hari penuh kebahagiaan saya di bulan ini. Tanggal 4 dan 5 februari lalu, saat semua orang tersayang sangat membuat saya merasa spesial. Apalagi cerita tentang ipa empat. Sayangnya, setelah saya baca dan terlalu saya-sentris, pasti agak males bacanya. Saya tunda dulu deh. Tapi saya ucapkan terimakasih banyak untuk teman-teman semua.. saya sayang kalian, dan nyaman berada di antara kalian..

Well, pagi ini saya krs pertama dalam hidup. Saya rencanakan berangkat pukul enam pagi. Terdengar lebay bagi sebagian orang, saya merenung, akhirnya berangkat pukul 07.30.
Setiba saya di kampus, pemandangan yang tidak diduga terlihat nyata, antrian panjang, seperti di kediaman dukun cilik Jombang. Yang ini berlebihan. Rencana krs yang telah saya susun rapi kemarin, amburadul kemana-mana. Tapi bodo amat, terima saja dengan lapang dada.

Saya sudah bosan libur kalau boleh jujur. Liburan kali ini saya hanya ngendon di Jogja. Bukan masalah sebenarnya, karena kesenangan itu ada dimana-mana. Tetapi rutinitas saya agak memuakan, atau malah sangat-sangat. Kalau bisa bermain keluar rumah saya rasa tidak akan begini jadinya, tetapi sudah rahasia umum kalau saya ini anak setengah pingit. Nggak dipingit banget, tapi ga dilos juga.half pingit.

Betapa tidak, kita tengok jadwal harian saya saat tak ada acara, begini:
05.00 bangun solat subuh,langsung tidur lagi beberapa menit setelahnya
10.00 badan terasa segar dan saya siap untuk benar-benar bangun
10.02 baca headline Koran
10.30 nonton tivi lalalalalala
13.00 bobo siang
15.30 bangun lalalallala
*tau-tau uda magrib.
Untungnya saya gak suka lia dan sekar, jadi belom RCTI mode on
20.30 alisa
21.30 rafika
22.30 nonton bioskop trans tv atau film di indosiar
01.00 baca buku
02.30 ngantuk, dan tidur

Tidak sehat, bukan? Beda cerita kalau ada papa saya. Beliau paling gak suka saya tidur seusai subuhan. Dengan penuh acting saya tahan mata, baca Koran tegak-tegak, di balik Koran mata saya terpejam. Kalau dipanggil saya akan kaget sejadi-jadinya, sulit untuk acting muka gak bangun tidur di balik koran. Subtitusinya kadang saya ganti dengan nonton star kids. Tapi tambah parah aja, asty ananta sangat tidak menarik, walau rambutnya berkilau. Boneka nerbicaranya juga sangat jayus. Saya tertidur lagi di sudut kursi keluarga. Sampai papa satya meneriakan”koyo gombal amoh..”
Kejem.
Suatu hari saya sok melek pasca subuhan, kembali ke kamar, dan tidur lagi. Pukul 11.00 saya terbangu kaget, papa saya teriak memanggil. Ide baru, bawa buku, sok mengisi waktu dengan membaca sejak habis subuhan sampai pukul 11.00. ayah saya berkata”tiduuuurr aja kerjaanmu..”
Sambil ngangat buku“aku baca kok, ini..nii”
Beliau mematahkannya”ah kamu, bangun tidur langsung ambil buku, biar dikira habis baca..”
“gak kok, enggak.. yeee!”jawaban saya makin tak logis.
Intinya papa saya gak bisa diakalin.huh..

Suatu hari saya bercerita kepada teman saya, bunga. “kenapa sih papaku gitu banget?padahal kan aku libur..”
Setelah saya ceritakan kronologisnya, bunga bilang”nek aku koyo koe, aku wes diusir bapakku..”
Saya pun sadar, tapi hal itu berulang di keesokannya.
Kalau dipikir-pikir emang tingkah saya sangat kekanakan, tidak menggambarkan wanita 19 tahun yang harusnya bagun pagi, menyapu halaman, dan membantu ibu memasak di saat liburan. Entahlah.. saya bingung sendiri
Tapi saya akan berusaha untu berubah, harus bisa!

Malam ini sebaiknya saya tidur cepat, agar bisa segar besok pagi. Walaupun kenyataan pahitnya, saya baru bangun tidur sore ini pukul 16.00 setelah tidur dari pukul 12.00.

18 komentar:

adrie primera mengatakan...

makane..ayo ndang ke solo..liburan sebentar lg loh..hhe..

meauwlycious mengatakan...

ho'o yoo

Fu! mengatakan...

haha. piye krs-an? aku jg telat kok mi. krs an memang selalu jadi hari yg aneh...

ho'ooo orang rumah tu mesti pada ribut kalo aku ga bangun2 jam 6... haduuuuuhhh tidak pernah merasakan nikmatnya bangun siang.

selamat datang di semester empat..

ria krisna mengatakan...

huwee.. aku malah lagi pengen liburan tambah panjang dan ngendon di rumah aja. Lagi ga pengen pergi2. Skali2 jadi anak rumahan. Haha.

ria krisna mengatakan...

mi, ceritain aja yang ipa 4. Btw, kmu baca blognya ipa 4 ga to?

Journal Kinchan mengatakan...

mia...kamu sering bilang aku lebay padahal kamu juga lebay. hehehehehe,,,,

duo lebay= kin2 ipam! hahahaha
jadiin trio aja deh mi...kinkin+ipam+mia! hahahahhaa


btw tiap hari bangun jam 9 apalagi pas ngga solat. wah...surgaaa

Anonim mengatakan...

luwih ra produktif aku buangggettt...

hahahah

ngendon ning ngarep komputer hampir 24/7

rizkabukansimsimapalagisimbah mengatakan...

huwaa... aku tidak bisa menikmati tidur setelah jam 5 T.T

"RIZZ!!!! TANGIIII!!!!!"

baru bisa tidur lagi setelah orang tua pergi kerja...

copey lagi mengatakan...

huoooi..miem ultah febuari ni ya?
selamat ya sayang..
semoga tercapai semua cita-cita, dan hidup bahagia damai sejahtera..amin :D

Loretta Ollich mengatakan...

Aku juga gak produktif!!
Gaweane nonton blues clues, wonderpets,infotainment...
Aku berusaha mengisi waktu dg menonton film2 berbobot,, tapi ujung2nya malah nonton film2 jayus.
Roarrr

Anonim mengatakan...

tontonan e ettak ya ollah nista bgt i blues clues.

mending ndlok cat2 kro andi soraya pisuh2-an ning infotainment.

"Andi? Andi siapa? Aku gak suka cari masalah ya, especially with people like her. bukan level aku deh" *sibak rambut*

meauwlycious mengatakan...

ian:bener banget..ketket nggilani.kaya wanita bayaran.jahat yo aku.cie yang uda bisa online 24/7,hahahhahaa

kin2:kmu produktif kalee(nek wes tangi)

copa:makasi

eta:sama tak.lalalalla tu ya nonton.bahkan senetron indosiar

mba fu:serem ya mbak.mengagetkan.padahal anak non ekonomi ga segitunya lho

gel2:uda gel..aku dah ngomen kalii.okok tar kutulis..

sim2:"tidur setelah orang tua(ayah) pergi kerja"
aku bgt..

Anonim mengatakan...

kalo perlu 3 x sehari.. kya makan.. hehe

Anonim mengatakan...

02.30 ngantuk, dan tidur,
haha...ada yg lebih parah dari saia rupanya,
aku sih abis nonton trans, jm 12an langsung teapr depan tv, besoknay tv pasti ke reparasi(lantaran sering nya konslet kebanjiran)..hehe..

mari kita hidup sehat dan teratur,

-salam persaHabatn-
Yup !

Chia-Phuu mengatakan...

Sito kie...

Wahaha, tnyt nda cm Q ni wanita ikan kering yg nda perna menyapu dan mencuci piring dan memasak di pagi hr... Tur mndg koe Mi, isih mnyentuh koran. Nek Q di pagi hr sing taksentuh yo laptopQ, ayo ngeneeeet... XD XD XD

Sasmita Dini mengatakan...

wah, blog e mia, hohohohoho

Waspada mengatakan...

Iya mukanya seger....

one.on.one mengatakan...

mia.. aku mampir...

wah kayaknya lama ga posting ni ya??

ocik